SEJUTA MANFAAT TERSENYUM

MANFAAT TERSENYUM

Senyum dalam bahasa inggris disebut Smile, adalah kondisi dimana bibir nampak keatas dan melebar
Kira-kira seperti inilah senyum


Senyum memiliki banyak manfaat, saya pernah dengar bahwa senyum itu ibadah.

Senyum juga bisa menjadi sinyal persahabatan, senyum juga melambangkan kehangatan serta kebahagiaan.

Bagi seseorang yang memandang kita dan orang tersebut melemparkan senyuman kepada kita maka biasanya hati kita menjadi senang, sesederhana itu membuat orang lain menjadi senang, memang tak salah jika ada yang bilang senyum adalah ibadah.

Jika kita senang mendapatkan senyuman dari orang lain kenapa kita tidak mencoba tersenyum untuk orang lain, mungkin orang yang kita beri senyuman akan menjadi senang, jika orang tersebut menjadi senang bisa saja dia akan akrab dan bersahabat dengan kita sehingga kita mempunyai teman yang bisa diandalkan saat susah maupun senang.

Sebuah study atau penilitian yang dilakukan oleh kalangan akademisi dari UOF (university of spongebob) menyatakan bahwa senyum dapat melepas zat endorfin yang dapat menghilangkan rasa sakit, dan menimbulkan rasa senang, hal itu terbukti dari mimik wajah seseorang yang mengalami kesakitan tidak ada yang tersenyum, sebaliknya orang yang tersenyum biasanya dalam keadaan gembira.

Dari uraian diatas ternyata masih kurang untuk menjabarkan satu persatu manfaat dari sebuah senyuman, maka untuk para pembaca silakan isi komentar dengan manfaat-manfaat lain dari sebuah senyuman. 

Akhir kata YYYYYYYKKKKKSSSS YUKKK KEEEPP SMILEEEEEEE...


No comments