KERUGIAN DARI SIFAT SOMBONG

Sombong? Apa itu sombong?



Menurut wikipedia sombong

merupakan suatu perasaan atau emosi dalam hati yang dapat mengacu pada dua makna umum. Dalam konotasi negatif biasanya mengacu pada perasaan meningkatnya statis atau prestasi seseorang, seringkali disebut "keangkuhan". Sementara dalam konotasi positif mengacu pada satu perasaan puas diri seseorang terhadap tindakan atau pilihannya sendiri, atau terhadap pihak lain, atau juga terhadap suatu kelompok sosial dapat dikatakan sebagai satu produk turunan dari pujian, refleksi diri, atau rasa memiliki yang terpenuhi.


Keburukan sifat sombong yaitu dapat menyebabkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain, karena orang yang sombong untuk merendahkan hati orang lain maka sama saja orang itu menyakiti hati orang lain tersebut, akibatnya si sombong mendapatkan dosa atas apa yang telah ia lakukan.


Selain itu sombong juga mengakibatkan orang tersebut merasa tinggi, merasa hebat dan lainnya, sedangkan banyak manusia yang hebat lainya dimuka bumi ini, jadi ingat pepatah kan? "Diatasnya langit masi ada langit".


Seseorang yang memiliki sikap sombong cenderung percaya diri dan merasa dirinya paling benar, sulit menerima kebenaran dari orang lain yang menurutnya lebih rendah dari pada dia. Tetapi dia tidak pernah berfikir bahwasanya telur itu keluar dari pantat seekor ayam yang kadang keluar bersama kotoranya, namun dia tetap memakanya. Apakah dia tidak bisa berfikir dengan logika bahwasanya yang rendah tidak selalu buruk.


Oke.masih banyak sekali keburukan yang ditimbulkan oleh sikap sombong



CARA HACK GMAIL!

No comments