LEBIH BAIK MENGHINDARI DEBAT POLITIK TAK BERILMU

Terlepas dari media apa saja yang menghembuskan isu baik cetak maupun elektronik,
dimasa sekarang dimana biasa disebut tahun politik, dimana hari mendekati pemilihan umum, maka ada saja isu ataupun masalah yang dikemukakan oleh media kepada masyrakat, dengan tujuan menarik simpati maupun menjatuhkan lawan politik.


masa sekarang ini media telah mengambil peranan penting untuk merebut suara masyarakat, baik melalui pemberitaan maupun masalah-masalah yang dibahas dalam sebuah media berdampak besar terhadap pola pikir masyarakat.


bukan rahasia umum lagi media baik cetak maupun elektronik telah berpihak untuk memenangkan hati pemilih (baik si a, si b maupun si c memiliki dukungan media), entah dengan berita benar maupun bohong (hoax), maupun membangun citra baik sang mitra (politikus), sehingga membuat masyarakat menjadi rentan termakan isu dan akan membicarakan politik dimanapun mereka berada, baik di warkop, maupun di sosial media.


tidak salah untuk membahas politik, namun lebih baik menghindari debat politik, karena selain membuat geram biasanya yang kita ajak debat hanya termakan isu media sehingga dia mencintai sang calon pilihan secara buta, tanpa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. untuk itu tinggalkan saja perdebatan jauhi penyakit, hindari rasa kesal akibat seseorang yang  berbicara tanpa ilmu.

STOP BERDEBAT!

Sesungguhnya orang yang paling dimurkai oleh Allah adalah orang yang selalu mendebat. [HR. Bukhâri, no. 2457; Muslim, no. 2668; dll] 


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
penulis:IPS
powered by: Kopi Kuda no II

REFERENSI:

HR. Bukhari, no. 2457; Muslim, no. 2668, https://almanhaj.or.id/3360-bicara-tanpa-pahala.html




No comments