MEMBUAT STORYBOARD TUGAS KULIAH MULTIMEDIA

Storyboard adalah sebuah narasi yang menggambarkan suatu desain sebuah aplikasi multimedia.
kali ini saya akan membuat sebuah storyboard website pendaftaran praktek mahasiswa


1. TAMPILAN HALAMAN PENDAFTARAN
terdapat logo sebuah instansi yang menggunakan aplikasi, terdapat link login yang apabila telah mengisi formulir dapat langsung membuka halaman login. tampilan awal ini menunjukan sebuah halaman pendaftaran yang berisi formulir, mahasiswa diharuskan untuk mengisi formulir tersebut. setelah mahasiswa mengisi formulir maka mahasiswa harus mengklik tombol daftar. setelah berhasil mendaftar mahasiswa akan diarahkan ke halaman login.

2. TAMPILAN HALAMAN LOGIN
  
 
Setelah mengisi formulir mahasiswa diarahkan ke halaman login, pada halaman ini mahasiswa diharuskan mengisi NPM dan Password yang telah didaftarkan sebelumnya, setelah itu mahasiswa mengklik tombol login untuk memvalidasi data yang telah diinputkan.

3. TAMPILAN CEK DATA
 pada tampilan ini mahasiswa dituntut untuk mengecek datanya, jika datanya telah benar maka mahasiswa dapat mencetak formulir tersebut dengan mengklik tombol cetak formulir. namun apabila ada data yang salah mahasiswa dapat mengedit data tersebut sebelum mencetak.

4. TAMPILAN EDIT DATA
 tampilan edit hampir sama seperti saat mengisi formulir. jika data sudah di edit klik tombol edit, jika data tidak jadi di edit dapat di klik tombol batal dan akan kembali ke halaman cek data.

5. HALAMAN CETAKFORMULIR

 


 

No comments