SEARCH ENGGINE SELAIN GOOGLE / MESIN PENCARIAN ALTERNATIF GOOGLE

SITUS PENCARIAN/SEARCH ENGGINE

 YANG DAPAT MENJADI ALTERNATIF GOOGLE

Oleh: ismailpujisaputra@gmail.com


Assalamualaikum w.w

Situs pencarian/search enggine adalah sesuatu yang sangat vital bagi hampir semua pengguna internet. Situs pencari/search enggine digunakan untuk mencari artikel, mencari sebuah berita, hiburan bahkan untuk mencari sebuah situs web sebuah perusahaan, instansi atau lembaga tertentu.
Sebagian besar orang menggunakan google sebagai situs pencari/search enggine, padahal di internet ada beberapa situs pencari/search enggine yang fungsinya sama seperti google yaitu sebagai pemandu jalan ketika kita sedang mencari sesuatu di internet.



Berikut ini admin akan menginformasikan bahwa beberapa situs dibawah ini dapat digunakan sebagai alternatif ketika google sedang mengalami masalah.

1. BING
Bing adalah sebuah mesin pencari yang dikembangkan oleh microsoft yang cukup baik dan powerfull tidak kalah hebat dengan google nah untuk lebih  jelasnya silakan anda rasakan sendiri perbedaan antara google dengan bing, anda dapat mengunjungi bing di alamat https://bing.com

2. Yahoo!
Nah anda pernah mendengar yahoo? Yahoo dahulunya adalah mesin pencari dan email yang sangat populer, namun setelah kedatangan google dominasi yahoo tergerus dan terpuruk. Namun mesin pencari ini masi dapat diandalkan disaat saat tertentu ketika google sedang rewel dengan capcthanya. Anda dapat mengunjungi yahoo di alamat https://search.yahoo.com


3. DuckDuckGo
Situs pencari yang berasal dari amerika serikat ini berbeda dengan google, dimana google mengumpulkan hasil pencarian pengguna untuk kepentingan iklan. Pernahkah anda mencari suatu produk di google? Lalu di situs tertentu anda melihat iklan produk tersebut?, tak hanya google situs yang lainnya juga melakukan hal yang sama seperti google, nah DuckDuckGo mengklaim melindungi privasi dan tidak merekam informasi pengguna. DuckDuckGo memiliki motto ” Mesin pencari yang tidak melacakmu” . untuk mengunjunginya silakan anda ketik https://duckduckgo.com di address bar anda.



Nah itu adalah beberapa situs pencarian/search enggine yang dapat digunakan sebagai alternatif google,  masih banyak situs pencarian yang lainya namun anda harus mencoba ketiga situs diatas terlebih dahulu, jika kurang puas akan kinerjanya anda dapat bertanya di kolom komentar untuk informasi situs-situs pencarian yang dapat menjadi alternatif google.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA!

Wassalamualaikum w w

No comments