INSPIRASI BERATNYA PERJUANGAN

INSPIRASI BERATNYA PERJUANGAN

Apa arti dari perjuangan? perjuangan adalah cara , proses , atau usaha untuk mencapai sebuah tujuan.

Biasanya untuk mencapai tujuan kita sering dihadapkan dengan masalah yang sulit, misal kita berjuang untuk lulus kuliah, membahagiakan orang tua, membahagiakan pasangan semua butuh perjuangan dan proses yang tidak mudah, kita harus melewati sebuah perjalanan yang berliku/sulit.

"difficult road often lead to beautiful destination" 
Ungkapan diatas sangat jelas, untuk mencapai sebuah tujuan yang indah kita memang harus melalui sebuah perjuangan yang sangat sulit, tidak ada perjuangan yang sia-sia ( gagal ).

ternyata setiap manusia memiliki satu tujuan yang sama yaitu kepuasan (kebahagiaan) lalu apakah dengan sesuatu yang kita inginkan tidak tercapai sama halnya dengan perjuangan kita yang gagal? Tidak! ternyata apa yang kita iginkan belum tentu membuat kita bahagia, Tuhan lebih tau mana yang baik atau buruk buat kita karena tuhan lebih tau bagaimana cara menghargai perjuangan kita.
  
Maka jangan pernah bersandar dan berharap kepada manusia! bersandar dan berharaplah kepada Tuhan yang maha esa, karena dialah sang pengasih dan sang penyayang! teruslah berjuang dan jangan lupa berdoa, karena kita boleh berusaha tetapi Tuhanlah yang tahu apa yang terbaik buat kita.

Tetap berjuang dan janganlah berputus asa 🙋

No comments